segelintir orang tentunya menginginkan harinya slalu produktif. Bisa bangun pagi itu dambaan baginya.
Nah, ini cara bagaimana bisa melewati pagi hari yang menyenangkan, sebaiknya kamu gak lakukan hal-hal konyol berikut ini…
Mati'in Alarm Terus Tidur Lagi
matiin alarm dan tidur lagi via www.sofeminine.co.uk
Sebagian orang mungkin merasa bahwa
bangun tidur, mematikan alarm, lalu tidur lagi adalah hal biasa.
Padahal, hal ini justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan kamu.
Pasalnya, kembali tidur setelah sebelumnya sudah terbangun berarti
membuat pola baru dalam waktu tidurmu.
Jika alarm sudah berbunyi, sebaiknya
segera bangun dan mulai aktivitasmu. Kalau kamu memang merasa tubuhmu
sedang kurang fit sehingga butuh waktu tidur yang lebih lama, itu juga
bukan masalah kok. Tambahkan jam tidurmu dengan cara menyetel alarm
lebih siang dari biasanya. Bagaimana pun, kamu lah yang paling mengerti
kondisi tubuhmu ‘kan…
Merencanakan Banyak Kegiatan
terlalu banyak kegiatan via blog.algonquinstudios.com
Sekedar membuat daftar kegiatan mungkin
emang gampang dilakukan. Tapi, akan lebih baik jika kamu bisa membuat
daftar kegiatan yang efisien. Hal itu justru membuatmu semakin
produktif.
Daftar kegiatan yang terlalu banyak
justru akan membebani pikiranmu dan membuatmu stres. Ketika stres, maka
kamu akan kehilangan fokus dan tingkat produktivitasmu pun terus
menurun. Kenali dirimu dan bertanggung jawablah pada dirimu sendiri.
Jangan berpikir bahwa kamu bisa jadi manusia super. Sedikit daftar
pekerjaan tapi bisa kamu tuntaskan jauh lebih baik daripada banyak
daftar pekerjaan tapi cuma bisa kamu selesaikan sebagian.
Bangun Tidur Langsung Nge-Cek Facebook/Twitter
cek email pagi-pagi via writedirection.com
Di era ini kamu mungkin akan demikian
penasaran dengan apa yang terjadi selama kamu tidur lalu, sehingga buka
email atau media sosial adalah hal pertama yang kamu lakukan di pagi
hari. Tapi, sebisa mungkin lawanlah hasratmu itu.
Membuka media sosial akan menyita
waktumu dan mungkin menahanmu untuk mengerjakan sesuatu yang sebenarnya
nggak ada dalam daftarmu. Padahal, kamu sudah punya sekian kegiatan yang
harus segera kamu selesaikan. Jangan sampai pagi harimu berantakan
hanya karena kamu nggak bisa menahan diri.
Menunda Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Pada Malam Sebelumnya
siapkan segala keperluanmu via www.punchcopy.com
Cara terbaik untuk pagi yang produktif
adalah persiapan maksimal di malam sebelumnya. Misalnya, ketika kamu
sudah menyiapkan baju, sepatu, dan aksesoris yang akan kamu pakai ke
kantor besok pagi. Kamu pun nggak perlu menghabiskan pagi harimu untuk
mengacak-acak isi lemari demi menemukan pakaian yang paling keren.
Dengan begitu kamu bisa menghemat waktu untuk melakukan hal lain dan
siap memulai hari dengan penampilan prima.
Melakukan Beberapa Pekerjaan Sekaligus
sok-sokan multitasking via www.womansworld.in
Kamu sudah membuat jadwal untuk semua
kegiatanmu di pagi hari, maka selesaikan semuanya menurut jadwal yang
kamu buat. Fokuslah pada pekerjaan-pekerjaan itu, satu-persatu. Jangan
mudah terdistraksi dan berusaha untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan
sekaligus. Kamu mungkin merasa mampu. Tapi, apakah kamu benar-benar bisa
atau justru membuat semuanya berantakan?Malas Sarapan
malas sarapan via kokikutv.fimela.com
Yup, sarapan adalah asupan makanan
terpenting bagi tubuh. Banyak orang mungkin mengabaikan tentang
pentingnya sarapan. Apakah kamu pernah membayangkan tentang mobil yang
berjalan tanpa bensin? Nah, sama halnya dengan tubuhmu.
Sarapan adalah bahan bakar bagi tubuh.
Sarapan sehat akan memberikan manfaat bagi tubuh secara mental, yaitu
kamu lebih mudah fokus dan konsentrasi. Hal ini juga akan memberi dampak
positif bagi aktivitasmu selama sehari penuh.
Datang Ke Kantor Tepat Waktu
datang ke kantor lebih awal via www.welcomeireland.ie
Lho, apa salahnya datang ke kantor tepat
waktu? Yah…ternyata untuk bisa lebih produktif, kamu sebaiknya datang
ke kantor lebih awal daripada rekan-rekan kerjamu. Misalkan, kamu bisa
datang satu jam lebih awal dari jadwal yang seharusnya. Dengan begitu
kamu akan punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan segala
sesuatunya. Kamu bisa merapikan meja kerja atau merapikan dokumen untuk
rapat dengan tenang. Nggak ada suara bising rekan kerjamu atau hasrat
bersosialisasi yang mengganggu kinerjamu.
Buang-Buang Waktu
buang-buang waktu via www.businessnewsdaily.com
Jika ingin menjadi seseorang yang
produktif maka jangan pernah katakan “aku nggak punya banyak waktu”.
Faktanya, kamu punya waktu 24 jam, sama seperti Presiden Susilo Bambang
Yudhoyono, Najwa Shihab, Dahlan Iskan, atau orang sukses lainnya. Lalu,
kenapa kamu nggak sehebat mereka? Yup, kemampuanmu mengatur waktu adalah
yang menentukan kesuksesanmu.
Memulai Hari Dengan Marah-Marah
kendalikan emosimu via www.mnn.com
Nggak ada yang lebih buruk dari
memulai hari dengan marah-marah. Marah adalah ekspresi emosi yang kuat
dan seringkali merugikan jika kamu nggak bisa mengendalikan dirimu.
Ketika kamu keluar rumah dengan mood semacam ini maka fokus dan
konsentrasimu akan tersita untuk kemarahanmu. Akibatnya, kamu sulit
fokus dan berkonsentrasi pada hal lain yang sebenarnya lebih penting.
Nah, mulailah harimu dengan hal-hal yang
positif agar kamu bisa lebih produktif. Tinggalkan hal buruk yang
bisa terjadi. Setidaknya kamu berusaha
untuk menjadikan hari-harimu lebih berkualitas dengan mencoba 9 tips tersebut. Selamat mencoba, semoga hari-harimu lebih produktif…
excerpt from-Hipwee
budhiku_budhimu_budhikita
budhiku_budhimu_budhikita
Tidak ada komentar:
Posting Komentar